Smartphone Panas? ini batas wajarnya.

Mengapa smarthphone bisa panas ?





Smarthphone bisa panas karena adanya prosesor dan penggunaan smarthphone itu sendiri. Jika kita sering menggunakan Smarthphone maka akan terasa di telapak tangan kita dari hangant, dan jika di paksakan akan terasa panas. apalagi ketika kita bermain game atau bermain Smarthphone saat di charge.

Ini batas wajar panasnya.

 smartphone bisa berada pada suhu normal 30-35 derajat Celcius. Namun ketika digunakan untuk chatting atau browsing atau sedang diisi ulang, normalnya smartphone akan berada di kisaran suhu 35-45 derajat Celcius.
Saat digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi atau game berat yang membutuhkan kinerja prosesor lebih banyak, maka suhu smartphone akan semakin tinggi. Jaka pernah bermain game Asphalt 8 dalam waktu 30 menit, dan suhu smartphone mencapai 54 derajat Celcius!

Normalkah kalau begitu? Masih normal, kok. Yang tidak normal itu jika smartphone tidak digunakan, tapi suhunya mencapai 40-60 derajat Celcius. Bisa dibayangkan berapa panasnya jika digunakan untuk main game, bukan?




NB: Rata-rata smartphone bisa menahan panas hingga suhu 80 derajat Celcius. Dan tahukah kamu, prosesor bisa menahan dan menghasilkan panas hingga 90 derajat Celcius! Tapi berapa pun suhu panas yang dihasilkan, jika memang membuat permukaan tanganmu jadi tidak nyaman, berarti memang panasnya sudah tidak wajar.


Baca juga cara mengatasi batre android boros
Previous
Next Post »