Jeruk nipis dan kecap ampuh sembuhkan batuk ini resepnya



Yah batuk, salah satu gejala penyakit yang sering dialami oleh semua orang, baik muda hingga tua, apakah kalian tahu, bahwa jeruk nipis bisa menjadi salah satu obat alternatif untuk mengurangi batuk, ini ulasannya :

Sebenarnya belum ada penelitian yang merujuk pada khasiat ramuan tradisional tersebut, namun kandungan pada jeruk nipis, diduga mampu meminimalkan gejala batuk. jeruk nipis merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C, yang kaya akan antioksidan, dimana senyawa ini mampu menangkal radikal bebas, antiokidan pada vitamin C juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan berbagai penyakit termasuk infeksi saluran pernafasan yang kadang ditandai dengan batuk. 



sedangkan kecap tidak memiliki khasiat khusus, kecap dijadikan sebagai campuran utama, karena tradisi yang temurun dari nenek moyang.


Jika anda tidak menyukai kecap, anda bisa menggantinya dengan madu. Jadi bila kehabisan obat batuk atau ingin mencoba sesuatu yang tradisional, anda bisa mencoba campuran jeruk nipis dan kecap. 








Previous
Next Post »